Warga dan Aparat Kampung Panca Mulia Semangat Laksanakan Kegiatan Jum’at Bersih

Warga serta Aparat Kampung sedang Gotong Royong Jum'at bersih di lingkungan masing-masing. Dokumentasi pancamulya.desa.id | Foto : Ngudi

pancamulya.desa.id, (19/01/2018) – Panca Mulia : Pemerintahan Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan Kegiatan Jum’at Bersih, Sesuai dengan namanya Jum’at Bersih ini di laksanakan setiap hari jum’at setiap minggunya. Kegiatan ini diisi dengan bergotong royong  bersih-bersih di lingkungan Kantor Pemerintahan Kampung dan di lingkungan warga masing-masing. Ketua RK dan RT memimpin langsung jalannya kegiatan  gotong royong  ini di wilayahnya masing-masing. Selain Warga Masyarakat Aparat Pemerintahan Kampung juga kompak melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih ini.

Tema kegiatan Jum’at Bersih atau gotong-royong tersebut adalah “Dengan Semangat Pancasila Kita Tingkatkan Gotong-royong di Kabupaten Tulang Bawang”. Kegiatan Gotong Royong Jum’at Bersih ini berjalan dengan lancar dan sukses, dilihat dari tingkat kehadiran para Aparat Pemerintahan Kampung Panca Mulia dan Warga masyarakat Kampung Panca Mulia kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang. Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai.

Warga sedang menimbun jalan yang berlobang. Dokumentasi pancamulya.desa.id | Foto : Ngudi

Sebagian Warga membersihkan Lingkungan dan juga ada yang sedang memasang patok mini. Dokumentasi pancamulya.desa.id | Foto : Ngudi

Kegiatan Gotong-royong ini meliputi membersihkan Halaman Kantor dan Balai Kampung,  yang di laksanakan oleh seluruh aparat Kampung Panca Mulia, Selain  Aparat Kampung Warga juga ikut melaksanakan kegiatan jum’at bersih ini di wilayah RK/RT Masing-masing dengan bersih-bersih di halaman depan rumah dan kaki lima. Dan Untuk warga RK 02 jum’at Bersih ini dilakukan dengan bergotong royong membersihkan lingkungan dan juga pemasangan patok mini di wilayah RK 02 dengan sumber dana dari swadaya masyarakat. Selanjutnya untuk Warga RK 01 Kegiatan ini di isi dengan memberihkan lingkungan dan juga membuat Tugu Gang di wilayah RK 01 RT 03 dengan sumber dana dari swadaya masyarakat juga.

Warga RK 01 sedang membersihkan lingkungan dan juga membuat Tugu Gang. Dokumentasi pancamulya.desa.id | Foto : Ngudi

Kegiatan Jum’at bersih ini juga bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi dan kerjasama antara warga dengan aparat Kampung Panca Mulia dan Semoga kegiatan seperti  ini bisa berjalan dengan rutin dan aktif sehingga akan menciptakan Kampung Panca Mulia menjadi kampung yang bersih, indah dan sehat.

(Ngudi/ANP)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan