Tim Safari Ramadhan Tingkat Kampung Kunjungi Mushola AR-RAHMAN

Kegiatan Tim Safari Ramadhan di Mushola Ar-Rahman, Senin (28/05) Malam.

pancamulya.desa.id, (28/05/2018) – Panca Mulia : Pada saat bulan Ramadhan tiba biasanya ini menjadi jembatan untuk lebih dekat kepada ALLAH SWT, Serta Manfaat Bagi Masyarakat adalah adanya kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat atau kedekatan antara masyarakat dengan masyarakat.

Yang mana dalam bulan Ramadhan banyak kegiatan yang bersifat kolektif, misalnya kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga dapat mempermudah berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien tanpa harus mengumpulkan massa atau masyarakat.

Memasuki Malam ke-13 Ramadhan 1439 Hijriah, Tim Safari Ramadhan Tingkat Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang Kunjungi Mushola AR-RAHMAN yang beralamat di Jl. Lintas Timur  RT 01 RK 01 Kampung Panca Mulia, Senin (28/05).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kampung Panca Mulia beserta Aparat, Ketua BPK dan Anggotanya, Ketua RK dan RT, LINMAS, Pemuda, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Kampung Panca Mulia.

Kepala Kampung Panca Mulia Suyitno sekaligus Ketua Tim Safari Ramadhan 1439 H Tingkat Kampung menyampaikan sambutan di Mushola Ar-Rahman, Senin (28/05) Foto : Ngudi

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Panca Mulia menghimbau Masyarakat di Lingkungan RK 01 RT 01 untuk selalu menjaga kebersihan, Gotong Royong dan menggalakkan Kegiatan Siskamling dan Kepala Kampung Juga meminta agar lapisan Masyrakat selalu mendukung Pembangunan yang sedang dilaksanakan di Pemerintahan Kampung Panca Mulia.

Lebih Lanjut Kepala Kampung Panca Mulia mengatakan, momentum Ramadhan kali ini adalah saat yang tepat untuk kita semua melakukan safari, yakni perjalanan untuk berdialog, berkomunikasi, dan bersilaturahim dengan masyarakat yang mungkin selama ini belum bisa menyampaikan aspirasi dan harapannya pada pemerintah kampung.

Kegiatan Tim Safari Ramadhan di Mushola Ar-Rahman, Senin (28/05) Malam. Foto : Ngudi

Dengan adanya Safari Ramadhan ini secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan baik di antara kalangan masyarakat sendiri maupun antara masyarakat dengan pemerintah Kampung.

Oleh karena itu dengan safari Ramadhan maka seseorang akan mengetahui pokok masalah yang dihadapi masyarakat yang selama ini belum sepenuhnya terapresiasi secara baik. Aspirasi dan harapan masyarakat bisa menjadi masukan secara langsung bagi pemerintah Kampung untuk ditindaklanjuti pada masa-masa yang akan datang, Tutup Kepala Kampung Bapak Suyitno.

Suasana di luar Mushola Ar-Rahman, Foto : Ngudi

Dikesempatan itu juga Kepala Kampung Panca Mulia Bapak Suyitno menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus Mushola Ar-Rahman berupa Uang dan Cindera Mata dari Tim Safari Ramadhan 1439 H Tingkat Kampung Panca Mulia.

Rangkaian Safari Ramadhan tersebut ditutup dengan tausiyah oleh Ustadz H. Rohmat Syarif. (ANP)

Facebook Comments