Sosialisasi Pembentukan Jalan Produksi Kampung Panca Mulia

Acara Sosialisasi Pembentukan Jalan Produksi Kampung Panca Mulia. (Foto : Ngudi)

pancamulya.desa.id, (07/02/2018) – Panca Mulia : Dalam Rangka Pembentukan Jalan Produksi di Kampung Panca Mulia, Maka Pemerintahan Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang  Menggelar Acara Sosialisasi dan Musayawarah Pembentukan Jalan Produksi dan Jembatan pada hari Rabu, 07 Februari 2018 di balai Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru yang di hadiri oleh Kepala Kampung beserta Perangkat Kampung, RT, Ketua BPK dan anggota, LPMK dan anggota,  Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga Masyarakat Kampung Panca Mulia, Kampung Jaya Makmur dan Tiyuh Cahyou Randu Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat yang terkena Pementukan Jalan Produksi tersebut.

Jalan Produksi yang akan di bentuk ini merupakan asli jalan dari transmigrasi tahun 1979, namun kurang dimanfaatkan jadi jalan tersebut sebagian ada tanam tumbuh di atas tanah tersbut. Pembentukan Badan Jalan lebar ± 10 Meter dan panjang ± 6.400 Meter. Jalan Produksi ini juga melalui beberapa sungai dan rawa, jalan sepanjang ± 6.400 Meter itu nantinya recananya akan dibangun jembatan 3 unit ukuran 4×6 Meter dan Gorong-gorong 4 titik, agar jalan tersebut bisa dilalui dan di manfaatkan.

Suasana Acara Sosialisasi dan Musyawarah Pembentukan Jalan Produksi Kampung Panca Mulia. (Foto : Ngudi)

 

Kepala Kampung Panca Mulia Suyitno sedang menyampaikan sambutan. (Foto : Ngudi)

Dalam sambutannya beliau berterimakasih kepada warga masyarakat Kampung Panca Mulia, Warga Kampung Jaya Makmur dan Tiyuh Cahyou Randu serta seluruh Aparat Kampung Panca Mulia yang sempat hadir dalam acara sosialisai dan musyawarah tentang pembentukan jalan produksi yang selama ini kita ketahui jalan tersebut tidak di manfaatkan. Pembentukan Badan Jalan lebar ± 10 Meter dan panjang ± 6.400 Meter mulai dari RK 01 sampai dengan RK 5 ini natinya pelaksanaanya akan di lakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tulang Bawang dan swadaya masyarakat, terang Kepala Kampung Panca Mulia Bapak Suyitno.

Lebih Lanjut Kepala Kampung Panca Mulia Mengatakan Jalan ini tidak akan mengurangi dari ukuran tanah masyarakat yang dilalui jalan produksi ini, karena memang dari dulu jalan ini sudah ada namun tidak di manfaatkan bahkan ada beberapa tanah jalan tersebut di tanami oleh masyarakat yang peladangannya berbatasan langsung dengan jalan tersebut. Jadi dihimbau untuk masyarakat yang memiliki tanam tubuh di atas tanah jalan produksi itu untuk dimanfaatkan sebelum program ini terealisasi. Tanah Peladangan yang dilalui jalan terebut jika sudah terbetuk jalan dan aktif maka nilai dari tanah peladangan tersebut akan naik dengan signifikan, tambah Kepala Kampung Panca Mulia.

Ketua BPK Muherman (tengah) didampingi Kaur Umum dan Perencanaan Bandi (batik) serta Sekretaris Kampung Asep Imanudin, SH (Baju Putih) menjelaskan Peta asli dari Transmigrasi tahun 1979 yang waktu itu masih bernama Unit V .(Foto : Ngudi)

Dengan akan di bentuknya atau di aktifkannya lagi jalan tersebut ini mendapatkan sambutan dan respon yang baik oleh masyarakat, karena nantinya jalan tersebut akan lebih memudahkan untuk mengeluarkan hasil produksi para petani dan akan lebih hidup. Harapannya Pembentukan Jalan Produksi itu cepat terealisasi agar Masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

 

(Ngudi)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan