Silaturahmi Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kampung Panca Mulia

pancamulya.desa.id, (05/12/2017) – Panca Mulia :  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang sering juga di sebut LPM Kampung Panca Mulia mengadakan kegiatan Silaturahmi antar Pengurus Kelembagaan tersebut, Selasa (05/12) Malam di rumah Ketua LPM Kampung Panca Mulia Bapak Nur Hadi. Kegiatan Silaturahmi ini juga dihadiri oleh  Kepala Kampung Panca Mulia Bapak Suyitno, Sekretaris Kampung Bapak Asep Imanudin, SH.,Ketua BPK Bapak Muhirman serta seluruh Pengurus LPM Kampung Panca Mulia.

Suasana kegiatan Silaturahmi Pengurus LPM Kampung Panca Mulia di Kediaman Bapak Nur Hadi. (Dokumentasi pancamulya.desa.id | Foto : Ngudi)

Kegiatan Silaturahmi ini dibuka dengan sambutan Ketua LPM Panca Mulia bapak Nur Hadi, Dalam sambutannya beliau berterima kasih kepada Kepala Kampung, Sekretaris Kampung serta Ketua BPK atas kehadirannya  atas undangan dari LPM. Kegiatan silaturahmi ini juga dilaksankan bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan antar pengurus LPM dan juga selain Silaturahmi kegiatan ini juga bertujuan untuk menggali gagasan dari para pengurus LPM untuk 6 tahun kedepan guna membantu pembangunan di Pemerintahan Kampung Panca Mulia mengingat Kepala Kampung Panca Mulia juga baru, jadi sangat perlu di adakan Silaturahmi dan Musyawarah seperti ini guna untuk mempererat tali silaturahmi dan juga kebersaman antar Pemerintahan Kampung Panca Mulia dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), tambahnya.

Ketua LPM Kampung Panca Mulia Bapak Nur Hadi ( tengah) sedang menyampaikan sambutannya. (Dokumentasi pancamulya.desa.id | Foto : Ngudi)

Lebih Lanjut Ketua LPM Kampung Panca Mulia juga meminta kepada Pemerintahan Kampung Panca Mulia untuk dapat menambah kepengurusan LPM mengingat Kelembagan LPMK saat ini masih kurang. Untuk itu Ketua LPM meminta agar Pemerintahan Kampung Panca Mulia melaui Ketua RK nya untuk dapat mengirimkan 2-3 Orang per RK untuk menjadi bagian dari Kepengurusan LPM yang baru. Untuk saat ini kepengurusan LPM hanya tersisa 7 orang saja, maka dari itu sangat perlu ditambah kepengurusannya guna menunjang kinerja LPM.

Kepala Kampung Panca Mulia Bapak Suyitno sedang menyampaikan Sambutan dalam ACara Silaturahmi dan Musyawarah Kepengurusan LPM Kampung Panca Mulia. (Dokumentasi pancamulya.desa.id | Foto : Ngudi)

Sambutan Kedua disampaikan oleh Kepala Kampung Panca Mulia, dalam sambutannya beliau berterima kasih telah di undang dalam kegiatan silaturahmi dan Musyawarah Pengurus LPM. Kegiatan seperti ini memang sangat perlu di adakan guna mendengarkan aspirasi dari pengurus LPM dan juga permasalahan atau kendala yang terjadi di dalam interen Lembaga tersebut. Kepala Kampung Juga mengingatkan peran aktif nya pengurus LPM untuk  dapat membantu atau mengawasi roda pemerintahan Kampung Panca Mulia, sesuai dengan tujuannya LPM itu Mitra Pemerintah Desa/Kelurahan dan menumbuhkan serta menggerakkan partisipasi masyarakat secara aktif dan positif di bidang perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian serta tindak lanjut pembangunan guna mewujudkan masyarakat sejahtera, mandiri, dinamis dan maju. tambahnya. Untuk penambahan kepengurusan LPM Kepala Kampung akan berkoordinasi dengan Ketua RK untuk dapat ditindak Lanjuti permintaan ketua LPM.

 

Suasana kegiatan Silaturahmi Pengurus LPM Kampung Panca Mulia di Kediaman Bapak Nur Hadi. (Dokumentasi pancamulya.desa.id | Foto : Ngudi)

Silaturahmi dan Musyawarah Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kampung Panca Mulia melahirkan beberapa usulan atau gagasan, selain pembaruan/penambahan anggota pengurus LPM yaitu, Usulan Pembangunan Gedung LPM, Peningkatan Sumber Daya Manusia, Kegiatan Rutin Tahunan, Seragam LPM, Operaional LPM, Sarana dan Prasarana guna menunjang kinerja LPM dan beberpa usulan-usulan lainnya. (ANP)***

Facebook Comments