Silaturahmi kapolres tulang bawang di ponpes nurus sa’adah

Kapolres Tulang Bawang dan Rombongan bersilaturahmi di Ponpes Nurus Sa'adah. (10/03). Foto : Ngudi

pancamulya.desa.id, (10/03/2018) – Panca Mulia : Kepala Kepolisian Resor Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si serta rombongan berkunjung dan bersilaturahmi di Pondok Pesantren Nurus Sa`adah Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang, Hari Sabtu, 10 Maret 2018.

Selain untuk bersilaturahmi, pertemuan ini juga bertujuan untuk melaksanakan Deklarasi Anti Hoax serta melaksanakan sambang untuk menyampaikan pesan Kamtibmas agar masyarakat tidak dipengaruhi oleh berita hoax, isu sara maupun hal lain yang bersifat provokasi. Dimana sekarang ini tengah gencarnya berita-berita fitnah dan konten Hoax di media sosial.

Kepala Kampung Panca Mulia Suyitno (Batik) sedang asyik berbincang dengan Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si (Kaos Hitam). Foto : Ngudi

Saat ini hoax menjadi hal yang sangat berpengaruh dimana dapat memprovokasi masyarakat melalui media elektronik. Oleh karena itu, pihak Polri terus mengedepankan sambang maupun sosialisasi anti hoax agar warga dapat mengetahui apa yang dimaksud dengan hoax, isu sara serta tidak mudah dipengaruhi.

Sebagian Santri Ponpes Nurus Sa’adah sedang mendeklarasikan anti Hoax. Foto : Ngudi

Maraknya informasi dan berita yang beredar di media sosial cenderung mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga dibutuhkan sikap dan komitmen bersama dari seluruh lapisan masyarakat untuk cerdas dalam menggunakan media sosial serta mampu menangkis seluruh informasi yang bersifat Hoax atau berita yang belum tentu akan kebenarannya, ujaran kebencian dan sara yang dapat memecah belah NKRI. Karena sangsi Hukum sudah jelas yang tercantum dalam Pasal 28 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang-Undang ITE didalam pasal itu disebutkan, “Setiap orang yang dengan sengaja dan atau tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan, ancamannya bisa terkena pidana maksimal enam tahun penjara dan denda maksimal Rp 1 milliar.

Kapolres Tulang Bawang serta Rombongan bersilaturahmi di Ponpes Nurus Sa’adah.

Ini merupakan Kunjungan yang tidak di sengaja, Kapolres serta rombongan sedang berolah raga pagi dengan bersepeda, dan kebetulan lewat di depan ponpes nurus sa’adah sekalian mampir untuk bersilaturahmi dan sekaligus melaksanakan Deklarasi Anti Hoax. Ujar Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si

Kapolres Tulang Bawang Memberikan bantuan Bola ke Pondok Pesantren Nurus Sa’adah.

Dengan adanya Deklarasi Anti Hoax ini, diharapkan bagi seluruh masyarakat Kampung Panca Mulia khususnya pengguna media sosial dapat memanfaatkan dengan cerdas dan bijak karena media sosial tempat untuk bersosialisasi bukan untuk memprovokasi dan menyebar berita yang belum tentu kebenarannya.

 

(Ngudi/PM)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.