Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

Silaturahmi dan Buka Bersama di lingkup Pemerintah Kecamatan Banjar Baru.

pancamulya.desa.id, (04/06/2018) – Panca Mulia : Silaturahmi merupakan aktivitas yang sangat baik dan penting untuk dilakuan oleh antar umat manusia, telebih di bulan suci Ramadhan. Dengan silaturahmi, kita bisa memudahkan rejeki dan memberikan umur panjang. Selain itu, moment tersebut dijadikan sebuah kesempatan untuk tetap menjaga tali persaudaraan sesama umat manusia.

Acara silaturahmi dan buka puasa bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang  dengan Aparatur Pemerintah Kampung, Muspika Kecamatan, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan pemuda se-kecamatan banjar baru yang digelar di Aula Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang, Senin (04/06/2018).

Kepala Kampung Panca Mulia mewakili Ketua Forum Kepala Kampung menyampaikan sambutan, Selasa (04/06/2018)

Sambutan Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SH,. MH yang di wakili oleh Camat Banjar Baru di acara silaturahmi dan buka bersama.

Bulan Ramadhan memang merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan tali silaturahmi, tidak hanya bagi umat muslim, namun juga bagi seluruh umat manusia, sehingga di Bulan yang penuh berkah ini, kita dapat meraih kebahagiaan dan ketenangan jiwa di dalam hidup.

Manfaat berbuka puasa bersama jika kita cermati tenyata tradisi ini juga memiliki manfaat bukan hanya bagi orang yang berpuasa saja namun juga bermanfaat bagi orang lain. Adanya ajang kumpul-kumpul ini mestinya dimanfaatkan pula untuk membuka jalan dalam berlomba-lomba dalam kebaikan dengan kegiatan ibadah secara kolektif, seperti mengumpulkan zakat dan menyalurkannya ke wadah yang membutuhkan.

Silaturahmi dan Buka Bersama di lingkup Pemerintah Kecamatan Banjar Baru.

Dengan demikian, kegiatan ini sangatlah bermanfaat dan diharapkan untuk bisa terus eksis. Alangkah lebih baiknya apabila buka puasa bersama di bulan suci Ramadhan ini juga ditingkatkan kwalitasnya dan bisa di nikmati umat dalam skala yang lebih luas.

Semoga ibadah puasa kita menjadi lebih sempurna dari tahun-tahun sebelumnya. Amiin

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.