Senam BMW dan Jum’at Bersih di Kampung Panca Mulia

Senam BMW (Begerak Melayani Warga). Foto : Ngudi

pancamulya.desa.id, (09/02/2018) – Panca Mulia : Senam BMW (Bergerak Melayani Warga) dipusatkan dilapangan Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang dihadiri oleh Camat Banjar Baru serta rombongan, Pukesmas Banjar Baru, Kepala Kampung se-Kecamatan Banjar Baru, Seluruh Aparatur Pemerintahan Kampung Panca Mulia, TP. PKK, Kader Kesehatan dan Masyarakat Kampung Panca Mulia ikut memeriahkan Senam BMW ini. Kegiatan Senam BMW dan Jum’at Bersih Keliling Kampung diwilayah Banjar Baru ini di cetuskan oleh Camat Banjar Baru Arianto, S.STP, Dimana setiap hari jum’at pagi, Seluruh Unsur Kecamatan Banjar Baru, Puskesmas Banjar Baru dan Kepala Kampung se-Kecamatan Banjar Baru berkeliling, Kebetulan Jum’at ini (09/02/2018) Tuan Rumah kegiatan Senam BMW dan Jum’at Bersih adalah Kampung Panca Mulia.

Kegiatan Senam BMW dan Jum’at Bersih ini selain kegiatan rutin mulai dari kampung sampai kecamatan, juga sebagai icon dari Bupati Tulang Bawang, Hj Winarti, SH MH. BMW (Bergerak Melayani Warga) merupakan program unggulan dari Bupati Kabupaten Tulang Bawang Hj. Winarti, SE. MH. Senam BMW (Bergerak Melayani Warga) ini adalah ciptaan Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE. MH. dengan filosofi ajakan untuk bergerak melayani warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik yang prima di segala bidang. Senam BMW adalah kepanjangan dari senam bersama melayani warga.

Keseruan Senam BMW Kepala Kampung Panca Mulia Bapak Suyitno (Kaos Biru) Bersama Camat Banjar Baru dan Kepala Kampung se-Kecamatan Banjar Baru. (Foto : Ngudi)

Keseruan Senam BMW TP. PKK, Kader Kesehatan dan dari tenaga Medis Puskesmas Banjar Baru. (Foto : Ngudi )

Selain senam BMW juga diisi senam Diabetes dan Senam Goyang Morena sebagai tambahan. Setelah Senam dilanjutkan dengan kegiatan Jum’at Bersih atau Gotong Royong yang di pimpin Langsung oleh Camat Banjar Baru Bapak Arianto, S.STP, dan ikuti oleh seluruh aparat Kampung Panca Mulia, bersih-bersih lingkungan ini meliputi bersih-bersih halaman Kantor Kampung dan sekitarnya. Untuk Masyarakat umum kegiatan Jum’at bersih ini di lakukan di wilayahnya masing-masing.

Kepala Kampung Panca Mulia Suyitno (Kaos Biru) dan Camat Banjar Baru Arianto, S.STP (Kanan). Foto : Ngudi

Ibu-ibu sedang membersihkan halaman Balai Kampung Panca Mulia. (Foto : Ngudi)

Gotong -royong atau Jum’at Bersih  selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan, juga merupakan tempat kita saling berintegrasi, bersilaturrahi antar sesama warga masyarakat dan dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah kecamatan Banjar Baru. Maka diharapkan kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk menciptakan Kampung-Kampung di wilayah Banjar Baru yang Bersih dan indah serta masyarakat yang sehat.

 

(Ngudi/PM)

 

Facebook Comments