Realisasi Penggunaan Dana Desa Pembangunan Fisik Kampung Panca Mulia Tahun Anggaran 2017

pancamulya.desa.id [03/11/2017] – Geliat pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang yang menjadi harapan masyarakat baik pembangunan infrastruktur jalan kampung maupun berupa fasilitas gedung tentunya menjadi dambaan semua warga. Seperti di Kampung Panca Mulia, Kecamatan Banjarbaru Kabupaten Tulang Bawang ini misalnya, patut diditiru dan diapresiasi dengan transparansinya penggunaan dana Desa.

Bagaimana tidak, Puluhan calon murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kampung Panca Mulia kini tidak perlu lagi jauh bersekolah menuntut ilmu lantaran saat ini telah dibangun gedung PAUD baru dengan menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2017 sebesar Rp. 150 juta dengan ukuran 12 M x 6 M yang terletak di RK 03 RT 06.

(Gedung PAUD | Dana Desa)

Tidak hanya itu, Kampung Panca Mulia juga memanfaatkan Dana Desa tersebut untuk pembangunan Jalan onderlah sepanjang 1000 Meter tepatnya di RK.03 /RT.01 Sampai dengan RT. 05 dengan memakan biaya senilai Rp. 200 juta.

(Jalan Onderlah | Dana Desa )
Penjabat Kepala Kampung, Puryanto, S.H mengungkapkan, dengan digelontarkannya dana desa tersebut warga mengaku terbantu, pasalnya mereka telah merasakan dampak nyata dengan memiliki gedung Sekolah sebagai sarana belajar anak-anak mereka serta kenyamanan dalam segi kelancaran bertransportasi.
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan