Pemilihan ketua RK 03 kampung panca mulia

Sekretaris Kampung Panca Mulia, Asep Imanudin, SH sedang menjelaskan tatacara pemilihan Ketua RK 03. Foto : Ngudi

pancamulya.desa.id, (01/08/2018) – Panca Mulia : Menindaklanjuti Pengunduran diri Ketua RK 03 Toto Subagio pertanggal 31 Juli 2018, Pemerintah Kampung Panca Mulia bergerak cepat untuk melaksanakan pemilihan Ketua RK 03 yang baru. Pemilihan Ketua RK ini dilaksanakan pada hari Rabu, 01 Agustus 2018 di Balai Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru, Dengan 6 Calon Ketua RK yang di ajukan oleh masyarakat dari masing-masing RT di wilayah RK 03.

Sekretaris Kampung Panca Mulia, Asep Imanudin, SH sedang menjelaskan tatacara pemilihan Ketua RK 03. Foto : Ngudi

Pelaksanan Pemilihaan ketua RK 03 Kampung Panca Mulia, diselenggarakan secara langsung dimana pemilih menentukan pilihan ya berdasarkan nomor yang telah disepakati dan ditulis diselembaran kertas, kemudian dimasukan di tempat yang di sedia kan oleh panitia. Pemilih khususnya warga masyarakat RK 03  di sepakati setiap kepala keluarga hanya mewakili satu orang pemilih untuk menyalurkan pilihan sesuai hati nurani. Calon ketua RK 03 berjumlah 6 orang masing-masing memiliki visi dan misi untuk memajukan kampung dan siap melayani warganya.

Para Calon Ketua RK 03 Kampung Panca Mulia beserta nomor urutnya Foto : Ngudi

Calon dari RT 01 Sdr. Sadar Wanto , RT 02 sdr. Mustofa, RT 03 Sdr. Harun Santiago, RT 04 Jaja Kaharudin, RT 05 Saipul Anwar, RT 06 II’ Sugiri, itu nama-nama calon yang telah di ajukan oleh warga masyarakat RK 03.

 

Setelah memalui berbagai tahapan, Sdr. Saipul Anwar dengan no urut 4 terpilih sebagai Ketua RK 03 yang baru dengan perolehan suara sebanyak 22 suara dari 65 suara yang masuk memberikan pilihannya. Pesaing terdekatnya Sdr. II Sugiri dengan no urut 6 dengan perolehan suara sebanyak 19 suara di susul dengan No Urut 2 Sdr. Mustofa dengan perolehan suara 11 suara.

Dengan terpilihnya Ketua RK yang baru diharapkan dapat bekerja dengan tupoksinya dan menjalankan visi misinya pada saat mencalokan diri sebagai Ketua RK. Diharapkan dapat bekerja sama dengan RT diwilayahnya dan serta dapat mengemban amanah yang di berikan kepada masyarakat. (Ngudi)