Pembukaan Rangkaian Kegiatan HUT Kampung Panca Mulia

Pembukaan Rangkaian Kegiatan HUT Kampung Panca Mulia yang ke-10. (28/12) Foto : Ngudi

pancamulya.desa.id, (29/12/2018) – Panca Mulia : Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kampung yang ke-10, Pemerintah Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru Kab. Tulang Bawang menggelar beberapa jenis kegiatan untuk memeriahkan Acara tersebut. Kegiatan HUT tahun ini diselenggarakan dengan sederhana.

Untuk di ketahui, Pada tanggal 30 Desember 2008, berdasarkan Perda No. 23 tahun 2008 tentang pembentukan 26 kampung di Tulang Bawang, kampung Panca Mulia resmi menjadi kampung definitif dan merupakan bagian dari kecamatan Banjar Agung. Pada tanggal 20 Agustus 2009 seiring dimekarkanya kecamatan Banjar Baru dari kecamatan induk Banjar Agung, Kampung Panca Mulia menjadi bagian dari Kecamatan Banjar Baru.

Peserta Lomba Senam BMW dalam acara pembukaan Kegiatan HUT Kampung Panca Mulia ke-10. (28/12) Foto : Ngudi

Kemarin (28/12/2018), Pemerintah Kampung Panca Mulia menggelar acara pembukaan rangkaian kegiatan HUT Kampung Panca Mulia yang ke-10. Sebelum Acara Pembukaan ini, Aparat Kampung dan Masyarakat Kampung Panca Mulia melakukan Gerakan Jum’at Bersih, dilingkungan Kantor Kampung. Adapun  Jenis kegiatan yang pertama yaitu Lomba Senam BMW antar RK.

Kepala Kampung Panca Mulia, Suyitno menyampaikan Sambutan. Foto : Ngudi

Dalam Sambutannya, Kepala Kampung Panca Mulia Bapak Suyitno mengatakan, “Kurang lebih 1 Tahun Masa jabatannya ini, beliau berterima kasih kepada seluruh aparat kampung dan masyarakat kampung panca mulia yang telah mendukung roda pemerintahan kampung panca mulia ini, tanpa beliau-beliau ini saya tidak ada apa-apanya. Ucapnya.

Lebih Lanjut Bapak Suyitno Mengatakan, HUT  Kampung Panca Mulia yang ke-10 ini dilaksanakan dengan sederhana, mengingat waktu persiapan yang sangat mepet. Rangakaian Acara hari ulang tahun kampung panca mulia yang ke-10 di mulai hari ini (28/12/2018) sampai dengan malam puncaknya nanti hari Rabu, 02 Januari 2019. Semoga Kegiatan ini meriah, aman dan sukses,  tutupnya.

Pembukaan Rangkaian Kegiatan HUT Kampung Panca Mulia yang ke-10. (28/12) Foto : Ngudi

Kegiatan ini bertujuan untuk menghibur masyarakat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-10, selain untuk menghibur kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadikan warga Kampung Panca Mulia ingat akan sejarah berdiri nya Kampung Panca Mulia ini menjadi Kampung Definitif. Maka dari itu peringatan Hari Ulang Tahun ini penting untuk dilaksanakan setiap tahunnya, tepatnya pada bulan Desember.