Pembangunan gedung serbaguna kampung panca mulia

Acara Peletakan Batu pertama Pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) Kampung Panca Mulia. (Jum'at, 27/07/2018). Foto : Ngudi

pancamulya.desa.id, (27/07/2018) – Panca Mulia : Dana desa adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diperuntukkan bagi desa, yang ditransfer melalui anggaran belanja daerah Kabupaten/Kota. Dana ini digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat desa. Namun, dana desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Dana Desa tahap kedua  40 % sudah di terima oleh Pemerintah Kampung Panca Mulia, Melalui bantuan dana desa 40% tahap kedua tersebut, Kampung Panca Mulia mulai melaksanakan pembangunan, diantara pembangunan Gedung Serba Guna.

Lokasi Pembangunan Gedung Serba Guna Kampung Panca Mulia. Foto : Ngudi

Kegiatan pembangunan Gedung Serba Guna tersebut di awali dengan peletakan batu pertama dan potong tumpeng. Kegiatan peletakan Batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna ini dihadiri oleh seluruh perangkat Kampung Panca Mulia, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pendamping Desa Banjar Baru dan PDTI Kecamatan Banjar Baru. Jum’at (27/07).

Kepala Kampung Panca Mulia, Bapak Suyitno sedang Potong tumpeng. Foto : Ngudi

Pembangunan Gedung Serba Guna  yang bersumber dari bantuan dana desa, berukuran 10 M X 22 M terletak di RT 06 RK 03 Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru. Rencananya pembangunan Gedung Serba Guna  ini akan di laksanakan dua tahap, yaitu tahap satu di tahun anggaran 2018 dan tahap dua di tahun 2019. Tahap pertama yang terelasisai di tahun 2018 ini dengan Anggaran  sebesar Rp. 272.609.520.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serba Guna oleh Kepala Kampung Panca Mulia. Foto : Ngudi

Dengan mulai direalisasikan kegiatan pembangunan tahun anggaran 2018 ini mudah-mudahan bermanfaat bagi warga masyarakat Kampung Panca Mulia secara umum dan meningkatkan kesejahteraan dengan adanya lapangan kerja khususnya bagi warga masyarakat miskin. Dan diharapkan Gedung Serba Guna ini bermanfaat untuk kepentingan Masyarakat Kampung Panca Mulia. (Ngudi)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan