Pawai budaya memeriahkan hut tulang bawang ke-21

Peserta Pawai Budaya dari Kecamatan Banjar Baru dalam acara Festival Megou Pak.

pancamulya.desa.id, (15/03/2018) – Panca Mulia :  Festival Megou Pak Tulang Bawang dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tulang Bawang Ke- 21, terlihat ribuan masyarakat antusias menghadiri wisata cakat raya guna menyaksikan Pawai budaya yang mengisi acara tersebut.

Acara yang dipusatkan di Taman Wisata Cakat Raya, Kamis (15/3/2018), dibuka langsung Pj Gubernur Lampung, Didik Suprayitno dan disambut antusias ribuan masyarakat untuk menyaksikan keragaman budaya yang ada di Tulang Bawang. Dalam sambutannya Didik menyampaikan, festival ini adalah suatu cara melestarikan adat serta keberagamaan budaya yang ada di Tuba, “Semoga dengan acara ini Tuba dapat dikenal masyarakat lokal dan nasional,” kata Didik.

Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang, Ketua DPRD Kab. Tulang Bawang dan Pj. Gubernur Lampung.

“Semoga Kabupaten Tulang Bawang kedepannya semakin jaya dan maju dalam program gotong royong bersama,sehingga kegiatan-kegiatan Bupati dan Wakil Bupati berjalan lancar dalam program bergerak melayani warga (BMW).”tutup Pj.  Gubernur Lampung.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Tulang Bawang, Winarti menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala Daerah terdahulu yang telah menata dan membangun pondasi-pondasi baik di Kabupaten Tulang Bawang. Masih dalam sambutannya Winarti juga mengharapkan dukungan semua pihak dalam membangun Kabupaten Tulang Bawang dan menekankan agar pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip Gotong Royong.

Peserta Pawai Budaya dalam acara Festival Megou Pak.

Peserta Pawai Budaya dalam acara Festival Megou Pak.

Sebagai penutup acara Festival Megou Pak Tulang Bawang dihadirkan Pawai Budaya yang menghadirkan pawai Baju Adat Istiadat dari beberapa Propinsi di Indonesia, hal ini tentunya merupakan cerminan kebudayaan yang beraneka ragam yang terdapat di Kabupaten Tulang Bawang.

 

Facebook Comments