Musyawarah Pembentukan Tim Safari Ramadhan 1439 H Kampung Panca Mulia

Musyawarah Pembentukan Tim Safari Ramadhan 1439 H Kampung Panca Mulia. Sabtu (26/05) Malam. Foto : Ngudi

pancamulya.desa.id, (26/05/2018) – Panca Mulia : Pada saat bulan Ramadhan tiba biasanya ini menjadi jembatan untuk lebih dekat kepada ALLAH SWT, Serta Manfaat Bagi Masyarakat adalah adanya kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat atau kedekatan antara masyarakat dengan masyarakat. Yang mana dalam bulan Ramadhan banyak kegiatan yang bersifat kolektif, misalnya kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga dapat mempermudah berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien tanpa harus mengumpulkan massa atau masyarakat.

Pemerintah Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru Tulang Bawang mengadakan Musyawarah Pembentukan Tim Safari Ramadhan 1439 H tingkat kampung, Sabtu (26/05) Malam di Balai Kampung Panca Mulia. Kegiatan ini dihadiri Kepala Kampung Panca Mulia beserta Aparat, Ketua BPK dan Anggotanya, Ketua RK dan RT, LINMAS, Pemuda, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Kampung Panca Mulia.

Dimana Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan di Kampung Panca Mulia, Ramadhan di tahun ini kegiatan Safari Ramadhan ini sudah berjalan untuk yang ketiga kalinya, dan pertama kali untuk Kepala Kampung Panca Mulia Suyitno, Mengingat Beliau dilantik sebagai Kepala Kampung Panca Mulia pada 10 November 2017 yang lalu.

Kepala Kampung Panca Mulia, Bapak Suyitno saat menyampaikan sambutannya dalam acara Musyawarah Pembentukan Tim Safari Ramadhan 1439 H Kampung Panca Mulia. Sabtu (26/05) Malam. Foto : Ngudi

Dalam sambutannya, Suyitno menyampaikan pentingnya kegiatan Safari Ramadhan. Safari Ramadhan, kata Suyitno, merupakan sarana silaturrahmi antara pemerintah Kampung dengan masyarakat. “Safari Ramadhan Tingkat Kampung merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh pemerintah Kampung sebagai upaya meningkatkan pembinaan di bidang keagamaan yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah kampung dengan masyarakat sekaligus sebagai sarana memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan pembangunan di Kampung” ujarnya.

KAUR Umum dan Perencanaan, Bandi sedang memimpin musyawarah Pembentukan Tim Safari Ramadhan 1439 H. Foto : Ngudi

Telah disepakati dalam musyawarah tersebut,  Ketua Tim Safari Ramadhan 1439 H tingkat kampung Panca Mulia ini diketuai langsung oleh Kepala Kampung Panca Mulia, dan anggota nya seluruh aparatur pemerintahan  serta Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kampung Panca Mulia. Kegiatan Safari Ramadhan ini akan menyambangi Mushola dan Masjid yang berada di Kampung Panca Mulia.

Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H tingkat kampung Panca Mulia rencananya di mulai pada hari Senin, (28/05) atau malam 13 Ramadhan 1439 H di mulai di Mushola RK 01 RT 01. Safari Ramadhan  ini dilaksanakan setiap malam ganjil ramadhan, karena jumlah Mushola dan Masjid ada 8 di Kampung Panca Mulia kegiatan ini rencananya selesai pada Senin, (11/06) atau Malam 27 Ramadhan 1439 H di Masjid Nurul Islam RK 04. Terkait pembentukan Tim Safari Ramadhan, Kepala Kampung menghimbau agar seluruh aparatur pemerintahan kampung aktif mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir.

Meski hujan, Aparat serta Masyarakat Kampung Panca Mulia antusias hadiri musyawarah pembentukan Tim Safari Ramadhan. Foto : Ngudi

Dengan adanya Safari Ramadhan ini secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan baik di antara kalangan masyarakat sendiri maupun antara masyarakat dengan pemerintah Kampung. Oleh karena itu dengan safari Ramadhan maka seseorang akan mengetahui pokok masalah yang dihadapi masyarakat yang selama ini belum sepenuhnya terapresiasi secara baik. Aspirasi dan harapan masyarakat bisa menjadi masukan secara langsung bagi pemerintah Kampung untuk ditindaklanjuti pada masa-masa yang akan datang.

“Yang pasti, momentum Ramdhan kali ini adalah saat yang tepat untuk kita semua melakukan safari, yakni perjalanan untuk berdialog, berkomunikasi, dan bersilaturahim dengan masyarakat yang mungkin selama ini belum bisa menyampaikan aspirasi dan harapannya pada pemerintah kampung.” tutup Kepala Kampung Panca Mulia dalam musyawarah tersebut. (ANP)

Facebook Comments