Musyawarah dan sosialisasi pembentukan jalan lingkar kampung

Musyawarah dan sosialisasi pembentukan jalan lingkar Kampung. (Foto : Ngudi)

pancamulya.desa.id, (16/03/2018) – Panca Mulia : Dalam Rangka Pembentukan Jalan Lingkar Kampung Panca Mulia, Maka Pemerintahan Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang Menggelar Acara Musyawarah dan Sosialisasi Pembentukan Jalan lingkar Kampung  pada hari Jum’at, 16 Maret 2018 petang di balai Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru.

Dihadiri oleh Kepala Kampung beserta Perangkat Kampung, Ketua RK, Ketua RT, Ketua BPK dan anggota, LINMAS, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga Masyarakat Kampung Panca Mulia yang tanahnya dilalui oleh jalan lingkar kampung. Acara Musyawarah dan Sosialisasi ini sempat molor, karena terkendala pemadaman listrik dan Hujan, Acara baru bisa di mulai pada Pukul 20.30 WIB.

Aparat Pemrintahan Kampung Panca Mulia dan Warga sedang menghadiri sosialisasi pembentukan jalan lingkar kampung.(Foto: Ngudi)

Jalan lingkar kampung yang akan di bentuk ini merupakan asli jalan dari transmigrasi tahun 1979, namun kurang dimanfaatkan jadi jalan tersebut sebagian ada tanam tumbuh di atas tanah tersebut, dan sudah tidak terbentuk jalan, namun sebagian lagi sudah terbentuk jalan. Pembentukan Jalan lingkar kampung sepanjang ± 3,3 Km ini rencananya akan di kerjakan oleh Dinas PU Kabupaten Tulang Bawang, Setelah program pembentukan jalan Produksi Kampung Panca Mulia selesai.

Kepala Kampung Panca Mulia Bapak Suyitno (2 dari kiri) sedang menyampaikan sambutan. (Foto : Ngudi)

Dalam sambutannya beliau berterimakasih kepada warga masyarakat Kampung Panca Mulia dan  seluruh Aparat Kampung Panca Mulia yang sempat hadir dalam acara sosialisai dan musyawarah tentang pembentukan jalan lingkar Kampung yang selama ini kita ketahui jalan tersebut kurang di manfaatkan oleh warga. Pembentukan Badan Jalan lingkar Kampung sepanjang ± 3,3 Km ini nantinya pelaksanaanya akan di lakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tulang Bawang dan swadaya masyarakat, terang Kepala Kampung Panca Mulia Bapak Suyitno.

Aparat Pemrintahan Kampung Panca Mulia dan Warga sedang menghadiri sosialisasi pmbentukan jalan lingkar kampung.(Foto: Ngudi)

Lebih Lanjut Kepala Kampung Panca Mulia Mengatakan pembentukan Jalan lingkar kampung ini tidak akan mengurangi dari ukuran tanah masyarakat yang dilalui jalan lingkar kampung, karena memang dari dulu jalan ini sudah ada namun kurang di manfaatkan bahkan ada beberapa tanah jalan tersebut di tanami oleh masyarakat yang peladangannya berbatasan langsung dengan jalan tersebut. Jadi dihimbau untuk masyarakat yang memiliki tanam tubuh di atas tanah yang di lewati jalan lingkar kampung itu untuk dapat dimanfaatkan sebelum program ini terealisasi. tutup Bapak Suyitno.

Ketua BPK Muhirman sedang menerangkan tanah mana saja yang akan dilewati jalan lingkar kampung. (Foto: Ngudi)

Dengan akan di bentuknya atau di tertibkan lagi jalan lingkar kampung tersebut mendapatkan sambutan dan dukungan serta respon yang baik oleh masyarakat, karena nantinya jalan tersebut akan lebih memudahkan masyarakat dalam bepergian atau mengeluarkan hasil panen. Harapannya Pembentukan Jalan lingkar kampung itu cepat terealisasi agar Masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

(Ngudi/PM)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.