Musrenbang Kampung Panca Mulia Tahun Anggaran 2020

Musrenbangkam Kampung Panca Mulia Tahun Anggaran 2020. Foto : Ngudi

Panca Mulia (pancamulya.desa.id) – Pemerintah Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulangbawang, gelar Musrenbang Kampung untuk tahun anggaran 2020. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulangbawang ini di hadiri oleh, Camat Banjar Baru, Kasi Trantib Kecamatan Banjar Baru, Kasi Pembangunan Kecamatan Banjar Baru, Kepala Kampung Panca Mulia, Perangkat Kampung Panca Mulia, Ketua BPK, LPMK, TP. PKK, Karang Taruna, Kader Posyandu, Kepala PAUD, Bidan Desa, Tokoh Agama serta tokoh masyarakat. Turut Hadir Juga PLD, Pendamping Desa, dan PDTI. Kamis (31/10) siang.

Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa.

Kepala Kampung Panca Mulia, Suyitno saat menyampaikan sambutan. Foto : Ngudi

Kepala Kampung Panca Mulia, Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulangbawang, Suyitno mengatakan dalam sambutannya bahwa Musrenbangkam ini runtutan dari Musyawarah Dusun (Musdus) yang telah dilaksanakan di setiap dusunnya masing-masing beberapa waktu lalu, maka setelah pelaksanaan Musrenbangkam akan diadakan Musrenbang Kec sampai ke Musrenbangkab.

Dijelaskan Suyitno, Musrenbangkam itu tahapan perencanaan yang setiap tahun dilaksanakan Pemerintah Kampung guna menyusun kegiatan pembangunan yang sedang, akan dan belum dilaksanakan, namun usulan kegiatan pembangunan yang diusulkan 2019 akan dilaksanakan tahun 2020.

Camat Banjar Baru, Ermansyah, SE.,MH. saat menyampaikan sambutan

Sementara itu, Camat Banjar Baru Ermansyah,SE.,MH, dalam sambutannya menegaskan usulan kegiatan pembangunan harus dilihat kebutuhan masyarakat, Harus ada singkronisasi dengan Progran BMW sebagai program unggulan Bupati Tulangbawang dan tidak boleh tumpang tindih. Usulan tidak hanya di bidang kegiatan fisik saja tetapi juga bidang sosial dan peningkatan kapasitas serta pelatihan, jelasnya.

Facebook Comments