Malam Ke-15, Tim Safari Ramadhan Kunjungi Mushola Miftahul Huda

Kegiatan Tim Safari Ramadhan di Mushola Miftahul Huda RT 03 RK 01, Rabu (30/05) Malam. Foto : Ngudi

pancamulya.desa.id, (30/05/2018) – Panca Mulia : Dalam bulan suci ramadhan banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh seseorang untuk bersilaturahmi dan melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial. Selain untuk mendapatkan pahala safari ramadhan biasa digunakan oleh para pejabat untuk bersosialisasi.

Bulan Ramadhan adalah momen tepat untuk memperkokoh tali silaturahim antara Pemerintahan Kampung  dengan masyarakat. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, di bulan Ramadhan tahun 1439 Hijriyah ini Pemerintahan Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru mengadakan program Safari Ramadhan.

Program ini dilakukan selama bulan Ramadhan dengan melakukan kegiatan kunjungan ke tempat-tempat ibadah umat Islam, baik masjid maupun mushola yang berada di Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru, yang berjumlah 2 Masjid dan 6 Mushola. Safari Ramadhan ini di mulai malam ke-13 Ramadhan kemarin dan selesai rencananya malam ke-27 Ramadahan, karena kegiatan Safari Ramadhan ini di lakukan hanya di malam ganjil Ramadhan saja

Kegiatan Tim Safari Ramadhan di Mushola Miftahul Huda RT 03 RK 01, Rabu (30/05) Malam. Foto : Ngudi

Memasuki Malam ke-15 Ramadhan 1439 Hijriah, Tim Safari Ramadhan Tingkat Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang mengunjungi Mushola Miftahul Huda yang beralamat di  RT 03 RK 01 Kampung Panca Mulia, Rabu (30/05) Malam.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kampung Panca Mulia beserta Aparat, Ketua BPK dan Anggotanya, Ketua RK dan RT, LINMAS, Pemuda, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Kampung Panca Mulia.

Kepala Kampung Panca Mulia sekaligus Ketua Tim Safari Ramadhan menyampaikan sambutan di Mushola Miftahul Huda RT 03 RK 01, Rabu (30/05). Foto : Ngudi

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Panca Mulia menghimbau Masyarakat di Lingkungan RK 01 RT 03 untuk selalu menjaga kebersihan, Gotong Royong dan menggalakkan Kegiatan Siskamling dan Kepala Kampung Juga meminta agar lapisan Masyrakat selalu mendukung Pembangunan yang sedang dilaksanakan di Pemerintahan Kampung Panca Mulia.

Lebih Lanjut Kepala Kampung Panca Mulia mengatakan, untuk Program Pengadaan Tiang Lampu Jalan ini insyaallah dalam minggu ini bisa direalisasikan dan lebaran nanti jalan di Kampung Panca Mulia sudah terang.

Untuk diketaui Dana Desa untuk Tahap I ini Pemerintah Kampung Panca Mulia Merealisasikan dana tersebut untuk Lampu Jalan sebanyak 108 Unit untuk warga masyarakat Kampung Panca Mulia dan target sebelum lebaran Idul Fitri ini selesai, pungkasnya.

Dikesempatan itu juga Kepala Kampung Panca Mulia Bapak Suyitno menyerahkan dana bantuan kepada pengurus Mushola  Miftahul  Huda dari Tim Safari Ramadhan 1439 H Tingkat Kampung Panca Mulia.

Penyerahan Dana Bantuan kepada pengurus Mushola Miftahul Huda dari Tim Safari Ramadhan. Foto : Ngudi

Rangkaian Safari Ramadhan tingkat kampung tersebut ditutup dengan tausiyah oleh Ustadz M. Soleh dengan tema Pentingnya Bersilaturahmi.

Dengan adanya Safari Ramadhan ini secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan baik di antara kalangan masyarakat sendiri maupun antara masyarakat dengan pemerintah. (ANP)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.