Mahasiswa STAI Tulang Bawang KKN di Kampung Panca Mulia

Mahasiswa KKN STAI Tulang Bawang Bersama Kepala Kampung Panca Mulia.

Panca Mulia (pancamulya.desa.id) – Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah suatu kegiatan perkuliahan dan kerja lapangan yang merupakan pengintegrasian dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa secara pragmatis, berdimensi luas melalui pendekatan interdisipliner, komprehensif, dan lintas sektoral.

Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di Indonesia telah mewajibkan setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Mahasiswa KKN STAI Tulang Bawang Bersama Kepala Kampung Panca Mulia

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tulang Bawang mengirimkan Mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kampung Panca Mulia Kec. Banjar Baru Kab. Tulang Bawang selama 40 Hari yaitu terhitung Mulai Tanggal 17 September Sampai Dengan 27 Oktober 2019. Mahasiswa KKN STAI Tulang Bawang tersebut berjumlah 9 orang yang terdiri dari 2 jurusan yaitu Ekonomi Syariah dan Manajemen Pendidikan Islam.

Dengan adanya mahasiswa KKN tersebut di Kampung Panca Mulia ini diharapkan dapat Membantu pemerintah Kampung untuk membenahi administrasi Kampung, Membantu pemerintah Kampung dalam melakukan pendataan penduduk dan membantu melancarkan program-program yang telah dicanangkan pemerintah Kampung serta Kegiatan-kegiatan lain guna untuk memperlancar berjalannya roda pemerintahan Kampung Panca Mulia . (Ngudi)