Kunjungan Kerja Gubernur Lampung Ridho Ficardo ke Kabupaten Tulang Bawang

Kunjungan Kerja Gubernur Lampung Ridho Ficardo beserta istri ke Kabupaten Tulang Bawang. Dokumentasi pancamulya.desa.id

pancamulya.desa.id, (02/02/2018) – Panca Mulia : Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, didampingi istri Aprilani Yustin Ficardo, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tulang Bawang. Kunjungan tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan segenap jajaran aparatur Pemerintah dan seluruh unsur masyarakat Kabupaten Tulang Bawang yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tulang Bawang, Jumat (2/2/2018).  Kedatangan Gubernur Ridho dan Ibu Yustin ini disambut hangat oleh Bupati Tulang Bawang Winarti bersama dengan ribuan masyarakat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat. Ketika sampai di GSG, Gubernur Muhammad Ridho Ficardo beserta istri  Aprilani Yustin Ficardo disambut dengan tarian adat Lampung. Selain itu tampak hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Sopi’i dan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad.

Pada saat yang bersamaan, Bupati Kabupaten Tulang Bawang Winarti mengajak Gubernur Muhammad Ridho Ficardo beserta istri  Aprilani Yustin Ficardo melakukan senam bersama. Senam ini merupakan bentuk upaya dalam peningkatan kesehatan masyarakat Lampung, khususnya masyarakat Tulang bawang. “Saya kaget karena ketika sampai tadi, saya langsung diajak senam bersama bupati tulang bawang winarti dan ASN pemerintah kabupaten beserta masyarakt yang hadir. Saya yakin dengan rutin melaksanakan senam maka masyarakat kabupaten tulang bawang dapat merasakan kesehatan tang baik,” ujar Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.

Kunjungan Kerja Gubernur Lampung Ridho Ficardo beserta istri ke Kabupaten Tulang Bawang. Dokumentasi pancamulya.desa.id

Dalam Sambutannya Bupati Kabupaten Tulang Bawang Winarti menyampaikan rasa syukur karena dapat berkumpul bersama dengan Gubernur  Lampung  Muhammad Ridho Ficardo dan Ibu Yustin di GSG Kabupaten Tulang Bawang.  Bupati Tulang Bawang Winarti juga mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap gubernur yang telah mengunjungi kabupaten tulang bawang. “Kunjungan Pak Gubernur Lampung dalam rangka pembinaan aparatur pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dan bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat Tulang bawang,” kata Bupati Tulang Bawang Winarti.

Bupati Kabupaten Tulang Bawang Winarti sedang berpidato di acara Kunjungan Kerja Gubernur Lampung. Dokumentasi pancamulya.desa.id | Foto : Ngudi


Momen Kepala Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru Mendapatkan Hadiah Sepeda saat acara Kunjungan Kerja Gubernur Lampung. Dokumentasi pancamulya.desa.id | Foto : Ngudi

Pada kesempatan itu juga, Winarti berharap pemerintah provinsi segera memperbaiki infrastruktur jalan provinsi dan penerangan yang ada di wilayah Kabupaten Tulang Bawang. “Mohon bantuannya pak Gubernur. Supaya jalan provinsi yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dapat diperbaiki. Selain itu di beberapa kampung di KabupatenTulang Bawang hingga saat ini masih kurang penerangan atau belum adanya aliran listrik,” kata dia

Sementara itu, Gubernur mengucapkan syukur sedalam-dalamnya karena dapat bersilaturahmi dengan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang serta para tokoh masyarakat setempat. “Saya mendengar selama ini jajaran pemerintah Kabupaten Tulang Bawang beserta masyarakatnya terus menggalakkan kegiatan gotong royong. Ini merupakan contoh pemerintahan yang baik, karena mengangkat nilai-nilai budaya luhur bangsa, dan ini merupakan salah satu upaya mempertahankan kesatuan,” jelas Gubernur Ridho.

Pada kesempatan yang sama gubernur menyampaikan bahwa kesatuan antara jajaran pemerintahan serta masyarakat Tulang Bawang merupakan modal pembangunan. “Apapun masalahnya, selama kesatuan antara jajaran pemerintah kabupaten Tulang Bawang dan masyarakat tetap kuat, maka Kabupaten Tulang Bawang yang maju dan sejahtera akan segera terwujud. Dan Pemerintah Provinsi Lampung akan terus mendukung sebagai upaya dalam memajukan Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Gubernur Ridho.

Penandatanganan Prasasti Tugu Diponegoro dan Prasasti Gedung Ikatan Bidan Indonesia cabang Kabupaten Tulang Bawang oleh Gubernur. Dokumentasi pancamulya.desa.id | Foto : Ngudi

Selain silaturahmi dalam kunjungan kerja Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo ini juga melaksanakan penandatanganan Prasasti Tugu Diponegoro dan Prasasti Gedung Ikatan Bidan Indonesia cabang Kabupaten Tulang Bawang oleh Gubernur. Semoga dengan kehadiran Gubernur ke Kabupaten Tulang Bawang di awal tahun, diharapkan mampu menerima aspirasi masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan