Kegiatan Safari Ramadhan Tingkat Kampung Panca Mulia

Kegiatan Tim Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Nurussa'adah RT 03 RK 02, Minggu (03/06) Malam. Foto : Ngudi

pancamulya.desa.id, (03/06/2018) – Panca Mulia : Dalam bulan suci ramadhan banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh seseorang untuk bersilaturahmi dan melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial. Selain untuk mendapatkan pahala safari ramadhan biasa digunakan oleh para pejabat untuk bersosialisasi.

Bulan Ramadhan adalah momen tepat untuk memperkokoh tali silaturahim antara Pemerintahan Kampung dengan masyarakat. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, di bulan Ramadhan tahun 1439 Hijriyah ini Pemerintahan Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru Kembali mengadakan program Safari Ramadhan.

Memasuki Malam ke-19 Ramadhan 1439 Hijriah, Tim Safari Ramadhan Tingkat Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang mengunjungi Pondok Pesantren Nurussa’adah  yang beralamat di RT 03 RK 02 Kampung Panca Mulia, Minggu (03/06) Malam.  Kegiatan Ini Merupakan hari ke-4 Tim Safari Ramadhan mengunjungi Masjid dan Mushola yang berada di wilayah pemerintahan Kampung Panca Mulia.

Kegiatan Tim Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Nurussa’adah RT 03 RK 02, Minggu (03/06) Malam. Foto : Ngudi

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kampung Panca Mulia, Sekretaris Kampung, KAUR/Kasi, Ketua BPK dan Anggotanya, Ketua RK dan RT, LINMAS, Pemuda, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Kampung Panca Mulia.

Kepala Kampung Panca Mulia sekaligus Ketua Tim Safari Ramadhan menyampaikan sambutan ondok Pesantren Nurussa’adah RT 03 RK 02, Minggu (03/06) Malam. Foto : Ngudi

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Panca Mulia Bapak Suyitno menegaskan kembali agar Masyarakat  Khususnya di Lingkungan RK 01 RT 03 dan umumnya di Lingkungan Kampung Panca Mulia untuk selalu menjaga kebersihan, Gotong Royong dan menggalakkan Kegiatan Siskamling dan Kepala Kampung Juga meminta agar lapisan Masyarakat selalu mendukung Pembangunan yang sedang dilaksanakan di Pemerintahan Kampung Panca Mulia.

Bhabinkamtibmas Bapak Suratno sedang menyampaikan himbauan untuk wilayah binaannya di acara Safari Ramdhan. Foto : Ngudi

Kata Suratno, Keamanan Kampung Panca Mulia Bukan sepenuhnya tanggungjawab Bhabinkamtibmas merupakan tanggungjawab bersama antara Babinkamtibma dengan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan Kampung Panca Mulia yang aman dan trentram. Kalau Masyarakatnya sendiri malas untuk jaga malam bagaimana akan tercipta Kampung yang aman.

Lebih Lanjut Suratno Berharap warga masyarakat Kampung Panca Mulia agar kembali mengaktifkan ronda malam yang selama ini mulai menurun tingkat kesadarannya untuk jaga malam, jangan sudah ada kejadian kehilangan baru aktif ronda malamnya, jelasnya.

Penyerahan Dana Bantuan kepada pengurus Pondok Pesantren Nurussa’adah. Minggu (03/06) Malam. Foto : Ngudi

Rangkaian Safari Ramadhan tersebut diisi dengan  tausiyah oleh Ustadz H. Rohmat dan Kegiatan ini ditutup  dengan Penyerahan Bantuan ke pengurus Pondok Pesantren Nurussa’adah dari Tim Safari Ramadhan 1439 H Tingkat Kampung Panca Mulia.

Dengan adanya Safari Ramadhan ini secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan baik di antara kalangan masyarakat sendiri maupun antara masyarakat dengan pemerintah Kampung. (ANP)

Facebook Comments