Kegiatan jum’at bersih di wilayah Kampung Panca Mulia

Kegiatan Gotong Royong membersihkan lingkungan Pos Ronda RK 02 RT 03 Kampung Panca Mulia. (Foto: Ngudi)

pancamulya.desa.id, (02/03/2018) – Panca Mulia : Pemerintahan Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan Kegiatan Jum’at Bersih pada hari jum’at (02/03), Sesuai dengan namanya Jum’at Bersih ini di laksanakan setiap hari jum’at setiap minggunya. Untuk Jum’at Bersih Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru minggu ini diisi dengan bergotong royong membersihkan lingkungan pos ronda dan memperbaiki pos ronda yang rusak serta mempercantik pos ronda tersebut.

Tema kegiatan Jum’at Bersih atau gotong-royong tersebut adalah “Dengan Semangat Pancasila Kita Tingkatkan Gotong-royong di Kabupaten Tulang Bawang”. Kegiatan Gotong Royong Jum’at Bersih ini berjalan dengan lancar dan sukses, dilihat dari tingkat kehadiran para Aparat Pemerintahan Kampung Panca Mulia dan Warga masyarakat Kampung Panca Mulia kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang. Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan Gotong Royong membersihkan lingkungan Pos Ronda RK 04 RT 04 Kampung Panca Mulia. (Foto: Ngudi)

Kegiatan Gotong Royong membersihkan lingkungan Pos Ronda RK 04 RT 03 Kampung Panca Mulia. (Foto: Ngudi)

Kegiatan Gotong-royong ini meliputi membersihkan Halaman Pos Ronda, Mengecat atau renovasi Pos Ronda, tujuannya untuk mempercatik dan membuat nyaman pos ronda tersebut.  Kegiatan gotong royong ini di ikuti oleh seluruh aparat Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru. Untuk Masyarakat Kampung Panca Mulia bergotong royong di lingkungan masing-masing dan beberapa di fasilitas umum.

Pos Ronda RK 02 RT 2 yang sudah selesai di renovasi. (Foto : Ngudi)

Dengan di bersihkannya Pos ronda dan merenovasi pos tersebut, Kalau sudah bersih dan nyaman  diharapkan masyarakat tergugah untuk dapat mengaktifkan kembali kegiatan ronda malamnya, dimana beberapa bulan terakhir ini kegiatan ronda malam di Kampung Panca Mulia nampak Lesu.

(Ngudi/PM)

Facebook Comments