Kecamatan banjar baru raih juara lomba asah terampil

Official dan Tim Kecamatan Banjar Baru mengangkat trofi Juara 1 Lomba asah terampil tingkat Kabupaten. (16/03/2018). (Foto : Asep)

pancamulya.desa.id, (16/03/2018) – Panca Mulia : Hari  Jum’at 16/03/2018 dilaksanakan lomba asah terampil tingkat Kabupaten Tulang Bawang tahun 2018. Lomba ini dilaksanakan di aula gedung badan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Tulang Bawang dalam rangka memperingati HUT ke-21 Kabupaten Tulang Bawang. Diikuti oleh empat tim peserta yaitu Gapoktan Banjar Agung, Gapoktan Banjar Baru, Gapoktan Penawar Tama, dan Gapoktan Rawa Pitu.

Hadir dalam acara ini asisten II bidang pengembangan ekonomi, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang, Kepala Dinas koperasi dan UKM, Kepala Badan Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, para pejabat eselon III dan IV di lingkup pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang, Kepala BPP se-kabupaten Tulang Bawang, Camat Banjar Agung, pengurus Gapoktan dan Kelompok Tani, para peserta lomba dan para suporter lomba asah terampil.

Peserta Lomba Asah Terampil dari Kecamatan Banjar Baru. (Foto : Asep)

Lomba asah terampil merupakan kegiatan rutin yang diadakan dinas pertanian Tulang Bawang setiap tahunnya, kegiatan ini merupakan sarana petani untuk mengukur kemampuan peserta dalam bidang pertanian karena soal-soal yang di berikan adalah menyangkut dibidang pertanian perkebunan, tanaman pangan dan holtikultura.

Pendukung Asah Terampil dari Kecamatan Banjar Baru. (Foto : Asep)

Setelah melalui rangkaian babak lomba, akhirnya sebagai pemenang juara satu dengan nilai 1.430 adalah Tim dari Kecamatan Banjar Baru, Juara dua dengan nilai 1.275 diraih oleh tim dari kecamatan Rawa Pitu, juara tiga dengan nilai 1.180  di raih oleh tim dari kecamatan Banjar Agung, dan untuk Juara Harapan di raih oleh tim dari kecamatan Penawar Tama dengan nilai 925. Untuk hadiah, tropy, piagam dan uang pembinaan  akan diserahkan pada tanggal 20/03/2018 di gedung GSG nanti.

Official dan Tim Kecamatan Banjar Baru mengangkat trofi Juara 1 Lomba asah terampil tingkat Kabupaten. (Foto : Asep)

Dengan lomba asah terampil kelompok tani kali ini diharapkan dapat memacu dan memotivasi para petani untuk lebih giat dalam mengasah ilmu pertanian dan melaksanakan teknologi pertanian sesuai dengan petunjuk teknologi yang terbaru, sehingga petani akan lebih maju dan sejahtera.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan