Hujan, Warga Dusun 03 Antusias Hadiri Musdus

Panca Mulia, (24/11/2017) – Pemerintahan Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru memulai proses tahapan Musdus (Musyawarah Dusun) guna melahirkan gagasan-gagasan perencananan pembangunan di Pemerintahan Kampung Panca Mulia. Malam hari ini Musdus dilaksanakan di Dusun 03, Kegiatan ini bertempat di Balai Kampung Panca Mulia. Sama seperti Musdus yang pertama di Dusun 04, Musdus Kali ini juga terkendala oleh cuaca. Sejatinya Acara musdus ini rencananya mulai pada Pukul 19.00 WIB, karena terkendala Huja acara ini baru bisa di mulai pada pukul 20.15 WIB. Musyawarah Dusun (Musdus) ini dihadiri Tokoh Masyarakat, LPM, keterwakilan dari perempuan, BPK, Pemerintahan Kampung dan unsur masyarakat lainnya.

Kepala Kampung Panca Mulia memberikan sambutan dalam acara Musdus di Dusun 03 (Dokumentasi by Ngudi)

Dalam sambutannya Kepala Kampung meminta ma’af atas keterlambatan atau di tundanya acara musdus ini karena terkendala hujan, mengakibatkan banyak warga belum sempat hadir. Dalam kesempatan ini juga Kepala Kampung mengapresiasi warga dusun 03 tetap antusias dalam menghadiri musdus di Balai Kampung. Kepala Kampung juga berpesan kepaga warga masyarakat dusun 03 khususnya, untuk dapat mengusulkan rencana pembangunan Kampung untuk 6 tahun kedepan. Usulan-usulan itu seperti, Pembangunan Fisik, Sosial, Kesehatan, Keamanan, dan masih banyak lagi yang lain, yang intinya untuk mensejahterakan masyarakat Kampung Panca Mulia.

Warga Dusun 03 yang hadir dalam Acara Musyawarah Dusun. (Dokumentasi by Ngudi)

Musdus ini melahirkan beberapa usulan/gagasan dari warga RW 003 diantaranya, Sumur Bor, Talut, MCK, Jalan Lapen, Pengerasan Jalan (Onderlagh), Lapen, Bedah Rumah bagi Masyarakat yang tidak Mampu, Pembangunan Pos Kamling, Jaringan Listrik, Lampu Jalan, Jamban Sehat, Gorong-gorong Cor Plat, Tugu Icon Kampung dan Gapura Selamat Datang dan beberapa pengajuan lainnya, yang nantinya dibawa ketingkat Musrenbang Kampung dan dipilih berdasarkan prioritas.

Warga Dusun 03 yang hadir dalam Acara Musyawarah Dusun. (Dokumentasi by Ngudi)

Warga Masyarakat Dusun 03 berharap Usulan Rencana Pembangunan ini dapat terealisasi dalam 6 Tahun kedepan, mengingat pentingnya rencana pembangunan itu untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampung Panca Mulia. Dan juga Masyarakat berharap pembangunan untuk di Kampung Panca Mulia bisa merata, jangan di fokuskan di suatu titik saja karena akan menimbulkan kecemburuan sosial antar dusun.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan