Hari Terakhir, Musdus di RK 05 Kampung Mulia

Suasana Musyawah Dusun di RK 05 (Dokumentasi pancamulya.desa.id)

pancamulya.desa.id Panca Mulia : Pemerintahan Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan tahapan musyawarah dusun atau lebih di kenal dengan sebutan Musdus. Musdus kali ini musdus yang terakhir dalam rangkaian musdus di Pemerintahan Kampung Panca Mulia, di Panca Mulia sendiri terdapat 5 RK dan 17 RT dalam wilayah Pemerintahan Kampung Panca Mulia. Musyawarah Dusun ini dilaksanakan di RK 05 di rumah ketua RK 05 Bapak Gatot malam Rabu (28/11/2017) pukul 19.00 WIB. Musyawarah Dusun (Musdus) ini dihadiri Pemerintahan Kampung Panca Mulia , BPK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LPM, keterwakilan dari perempuan, dan unsur masyarakat lainnya. Dengan Tujuan Menggali Gagasan dan menyerap aspirasi dari warga Masyawakat RK 05.

Kepala Kampung Panca Mulia sedang memberikan sambutan (Baju hitam). (Dokumentasi pancamulya.desa.id)

Dalam sambutannya, Bapak Suyitno berterima kasih kepada ketua RK 05 yang telah menyediakan tempat untuk Musyawarah Dusun. Dan Tak lupa juga berterima kasih kepada jajaran aparat pemerintahan Kampung Panca Mulia yang menyempatkan hadir dalam musdus ini, mengingat Wilayah RK 05 ini jaraknya jauh dari pusat pemerintahan Kampung Panca Mulia.  Bapak Suyitno juga menyampaikan nanti nya usulan dari setiap dusun ini tidak mungkin terealisasi semua dalam waktu 1 tahun, karena akan ada seleksi skala prioritas. Kalau tahun 2018 usalan dari warga belum teralisasi, mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa terealisasi. “Usulan/Rencana Pembangunan yang dapat di usulkan melalui Musdus ini diantaranya, Bidang Pembangunan, Bidang Kesehatan, Bidang Kesehatan, Bidang Sosial, Bidang Keamanan dan Bidang-bidang yang lain”, tambahnya.

Lebih Lanjut Kepala Kampung Panca Mulia mengingatkan kepada para seluruh aparat Pemerintahan Kampung Panca Mulia agar lebih disiplin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Panca Mulia, apabila memerlukan surat menyurat agar dilayani dengan baik. Kepala Kampung Panca Mulia juga menghimbau kepada masyarakat apabila ingin membuat surat menyurat harus di Kantor Kampung Panca Mulia jangan melakukan pelayanan di rumah aparat, agar Kantor Kampung Panca Mulia lebih Aktif, mengingat Kantor Kampung juga masih baru.

Suasana kegiatan Musyawah Dusun di RK 05 (Dokumentasi pancamulya.desa.id)

Musyawarah Dusun ini melahirkan beberapa usulan/gagasan dari warga RK 05 diantaranya, Sumur Bor, Talut, Jalan Lapen 1 Km, Rehap Mushola, Balai pertemuan RK, Bedah Rumah bagi Masyarakat yang tidak Mampu,  Pembangunan Pos Kamling, Lampu Jalan, Jamban Sehat, Penambahan Hansip 2 Orang, Pelatihan Perikanan, Tugu Icon Kampung  DI RK 04 dan Gapura Selamat Datang yang berada di RK 01 dan beberapa pengajuan lainnya, yang nantinya dibawa ketingkat Musrenbang Kampung dan dipilih berdasarkan prioritas.

 

Suasana Musyawah Dusun di RK 05 (Dokumentasi pancamulya.desa.id)

Diharapkan dengan Musyawah Dusun ini, pembangunan tahun yang akan datang bisa direncanakan dengan baik, sesuai dengan potensi serta permasalahan yang ada di kampung. dengan demikian harapan terwujudnya pembangunan yang merata di Kampung Panca Mulia bisa terealisasi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (ANP)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.