Hari Pertama, Musdus di Dusun 04 Kampung Panca Mulia

Kepala Kampung Panca Mulia memberikan sambutan (Dokumentasi Kampung)

Panca Mulia, (22/11/2017) – Pemerintahan Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru memulai proses tahapan Musdus (Musyawarah Dusun) guna melahirkan gagasan-gagasan perencananan pembangunan di Pemerintahan Kampung Panca Mulia. Musdus (Musyawarah Dusun) ini di jadwalkan mulai tanggal 22 November sampai dengan 27 November 2017 dilaksanakan di tiap-tiap dusun untuk menggali gagasan atau perencanaan pembangunan untuk 6 tahun kedepan yang ada di dusun untuk di bawa di Musrenbang Kampung yang rencananya akan di laksanakan pada tanggal 7 Desember 2017 di Balai Kampung Panca Mulia. Tahapan Musdus pertama  ini di mulai dari Dusun 04 pada hari Rabu (22/11) malam, bertempat di kediaman Ketua RW 04 bapak Yan Sudiyanto. Musdus ini dihadiri Tokoh Masyarakat, LPM, keterwakilan dari perempuan, BPK, Pemerintahan Kampung dan  unsur masyarakat lainnya.

 

Musdus di Halaman Rumah Ketua RW 003 (Dokumentasi Kampung)

Dalam Sambutannya Kepala Kampung Panca Mulia berharap Warga RW 004 yang memiliki gagasan silahkan disampaikan di musdus ini dan mendukung serta mensukseskan program-program yang sudah di programkan oleh Kepala Kampung.

Acara ini sempat terhenti karena terkendala cuaca, di tengah-tengah acara tiba-tiba hujan turun deras, masrayakat yang mengikuti Musdus ini berhamburan menyelamatkan diri dari air hujan. Berselang beberapa menit, acara di lanjutkan dan musdus ini di pindahkan di Mushola, karena keterbatasan tempat, ada warga yang rela berdiri di teras Mushola.

 

Terlihat Warga yang berdiri di depan pintu Mushola (Dokumentasi Kampung)

Walaupun terkendala dengan Hujan, warga tetap antusias dalam mengikuti musdus ini. Musdus ini melahirkan beberapa usulan/gagasan dari warga RW 004 diantaranya, Sumur Bor, Talut, MCK, Jalan Lapen, penembusan jalan antar RT, Pelatihan/Pembinaan bagi Pedagang keliling, pelatihan bagi pemuda di bidang keterampilan, Tugu Icon Kampung dan Gapura Selamat Datang dan beberapa pengajuan lainnya, yang nantinya dibawa ketingkat Musrenbang Kampung dan dipilih berdasarkan prioritas.

Pada kesempatan Musdus ini  KAUR Pembangunan  Kampung Panca Mulia Bapak Bandi mengingatkan bahwa pengajuan usulan/gagasan rencana pembangunan itu harus sesuai prioritas yang ada di Kampung Panca Mulia. Yang dimaksud prioritas disini adalah pembangunan apa saja yang paling mendesak atau yang di butuhkan oleh warga masyarakat Kampung Panca Mulia, ujar Bapak Bandi menjelaskan.

 

KAUR Pembangunan Kampung Panca Mulia, Bapak Bandi (Dokumentasi Kampung)

Diharapkan dengan MusDus ini pembangunan tahun yang akan datang bisa direncanakan dengan baik, sesuai dengan potensi serta permasalahan yang ada di kampung. dengan demikian harapan terwujudnya pembangunan yang merata di Kampung Panca Mulia bisa terealisasi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan