Gotong Royong Dusun 02 Kampung Panca Mulia

Ketua RK 02 Bapak Saki sedang memberi arahan kepada Masyarakat (Dokumentasi Kampung, Foto : Ngudi)

Panca Mulia , (26/11/2017) – Kegiatan Gotong-royong rutin dikakukan setiap hari Minggu diwilayah RK/Dusun Masing-masing, hari ini Minggu (26/11) Gotong Royong dipusatkan di RK 02 RT 02 dan 03, dalam gotong royong kali ini warga sedang membuat jalan atau penembusan jalan dari RT 03 ke RT 02 yang berada di belakang jalur jalan 2. Karena di belakang itu tidak ada jalan atau akses keluar untuk membawa hasil bumi keluar, adapun jalan itu sangat sempit. Maka dari itu warga RK 02 sepakat untuk membuat jalan baru guna mempermudah kegiatan para warga RK 02 khususnya. Ketua RK Bapak Saki juga berterima kasih kepada warga yang dengan suka rela mewakafkan tanah nya untuk Jalan. Kalau untuk Jalan berapa Meter pun saya kasih, karena ini untuk keperluan umum, karena saya juga sering lewat disitu, cetus salah satu warga yang mewakafkan tanahnya untuk jalan.

Warga sedang gotong royong membuat jalan (Dokumentasi Kampung, Foto : Ngudi)

 

Ketua RK 02 Bapak Saki sedang memberi arahan kepada Masyarakat yang sedang membuat jalan (Dokumentasi Kampung, Foto : Ngudi)

Selain membuat jalan, gotong royong pagi ini juga sebagian warga ada yang membuat siring/parit. Curah Hujan yang tinggi mengakibatkan Jalan di wilayang RK 02 RT 02 tergenang air, dengan dibuatnya siring ini diharapkan air akan mengalir dan tidak menggenangi jalan lagi, karena jalan ini satu-satunya akses menuju ke kebun, karena myoritas warga kampung Panca Mulia ini Berkebun Karet.

 

Terlihat Warga sedang bergotong royong membuat Parit agar air bisa mengalir dengan Lancar (Dokumentasi Kampung, Foto : Ngudi)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan